Ada istilah kantor adalah rumah kedua bagi kita,karena sebagian waktu kita akan habiskan dikantor,dengan rekan-rekan kerja kita. Namun apa jadinya jika suasana kantor tidak nyaman?
Berikut ada tips agar anda betah dikantor:
1. Akrab dengan rekan, atasan dan bawahan kekeluargaan
Jika teman-teman dan atasan di kantor
sudah anda anggap seperti keluarga sendiri, maka anda bekerja bisa jadi
nyaman serta akan saling membantu dan mendukung jika mengalami
kendala-kendala dalam bekerja. Usahakan hubungan anda dengan bos atau
atasan anda akrab dan tidak saling jaim (jaga image) seperti teman atau
orang tua, namun anda tetap hormat kepadanya dan menghormati ketika dia
marah.
2. Rajin bercanda
Salama bekerja dan istirahat kerja tidak
ada salahnya anda bercanda dengan orang-orang yang ada di sekitar anda
untuk mencairkan suasana. Selama hal itu dilakukan dalam koridor yang
wajar dan tidak mengganggu pekerjaan, maka bercanda yang sehat
boleh-boleh saja. Banyak bercanda dan tertawa bisa meningkatkan hubungan
pertemanan, menghilangkan beban pikiran, membuat badan dan pikiran jadi
segar, dan lain-lain.
3. Kuasai bidang kerja dan permasalahannya
Pelajari masalah-masalah yang mungkin
terjadi saat anda bekerja, lalu cari tehnik-teknik penyelesaiannya yang
terbaik. Nanti, saat masalah yang telah anda perhitungkan muncul, anda
minimal sudah punya solusi terbaik versi anda yang dapat anda praktekan
tanpa membuang banyak waktu untuk berpikir. Jika pekerjaan yang anda
tekuni telah anda kuasai dari a sampai z, maka anda akan lebih cepat
menyelesaikan pekerjaan dan tidak menuntut banyak pikiran.
4. Merasa Seperti di Rumah
Memang Anda sedang berada pada ruangan kantor tempat di mana Anda bekerja. Namun, buatlah suasana tempat kerja senyaman berada di rumah sendiri. Buatlah juga atmosfer yang nyaman dan familiar sehingga mempermudah Anda dalam bekerja serta meningkatkan produktivitas. Kebahagiaan dalam bekerja dapat ditingkatkan dengan membawa beberapa benda kesayangan dari rumah.
Misalnya, mengisi vas bunga dengan bunga favorit Anda atau taruh tanaman kecil yang memberikan kesan homey touch untuk suasana yang berbeda. Pajanglah foto teman, hewan kesayangan, anak ataupun keluarga di meja kerja Anda. Letakkan pula beberapa souvenir perjalanan rekreasi yang dapat membuat Anda kembali bernostalgia dan aksesori dengan palet cerah di meja Anda. Yang terakhir, bawalah cardigan atau sweater kesayangan untuk digunakan pada saat ruangan kantor terasa dingin.
Memang Anda sedang berada pada ruangan kantor tempat di mana Anda bekerja. Namun, buatlah suasana tempat kerja senyaman berada di rumah sendiri. Buatlah juga atmosfer yang nyaman dan familiar sehingga mempermudah Anda dalam bekerja serta meningkatkan produktivitas. Kebahagiaan dalam bekerja dapat ditingkatkan dengan membawa beberapa benda kesayangan dari rumah.
Misalnya, mengisi vas bunga dengan bunga favorit Anda atau taruh tanaman kecil yang memberikan kesan homey touch untuk suasana yang berbeda. Pajanglah foto teman, hewan kesayangan, anak ataupun keluarga di meja kerja Anda. Letakkan pula beberapa souvenir perjalanan rekreasi yang dapat membuat Anda kembali bernostalgia dan aksesori dengan palet cerah di meja Anda. Yang terakhir, bawalah cardigan atau sweater kesayangan untuk digunakan pada saat ruangan kantor terasa dingin.
Berikut tips dari kami semoga bermanfaat ^_^
Biar betah... mungkin harus pintar membawa diri ya...
BalasHapus